Pemkab Matim Bangun Tiga Puskesmas Baru Tahun 2019

0
824
Melky Pareme, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur. (Foto: Efren Polce/BEF).

BORONG, BEF--Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Flores-Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membangun tiga gedung Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) baru tahun anggaran 2019.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Gedung Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, Melky Pareme menjelaskan hal itu kepada Beritaflores.com di ruang kerjanya, Jumat, 28 Juni 2019 siang.

Ia mengatakan, pembangunan tiga Puskesmas itu bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Manggarai Timur. Tiga gedung Puskesmas itu, jelas dia, tersebar di tiga kecamatan yakni; Kecamatan Sambi Rampas, Kecamatan Elar dan Kecamatan Lamba Leda.

“Pembangunan fisik ada tiga lokasi yakni Puskesmas Elar, Puskesmas Pota dan Puskesmas Benteng Jawa,”

Melky menjelaskan bahwa, alokasi anggaran pada masing-masing gedung Puskesmas itu senilai 5,8 miliar. Sementara sumber anggaran dari Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun anggaran 2019.

“Alokasi dana bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tapi nilai kontraknya belum diketahui karena masih proses pelelangan tender,” jelas Melky.

Pihaknya belum menentukan nilai kontrak dari pagu anggaran tersebut, karena masih dalam proses pelelangan tender untuk proyek pembangunan Puskesmas. Pengumuman pemenang tender akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

“Nilai kontraknya belum karena tergantung penawaran. Kalau pagunya  5,8 M,” tutup dia. (EFREN POLCE/FDS/BEF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here