Kadis PU Manggarai Timur, Yosep Marto (Foto: Efren Polce/BF)

BORONG, BERITA FLORES – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur Yosep Marto akan memanggil kontraktor pelaksana proyek jalan lapisan penetrasi (Lapen) yang tak berkulitas.

Proyek tersebut tepatnya di Kampung Watu Cie menuju Deno, Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

Dilaporkan sebelumnya, proyek jalan lapen yang dikerjakan pada tahun anggaran 2018 itu, mengalami kerusakan di beberapa titik.

Baca: Warga Keluhkan Kualitas Jalan Watu Cie-Deno di Matim

Kerusakan antara lain terlihat di kampung Menge, desa Pocong. Di temukan beberapa bagian aspal yang terkelupas dan berlubang.

“Kami akan melakukan panggilan terhadap kontraktor pelaksan untuk diperbaiki ruas jalan tersebut,” ujar Marto saat dikonfirmasi Beritaflores.com via telepon Selasa 17 September 2019.

“Kami sudah printahkan kontraktornya untuk segera perbaik. Karena masih bagus cuacanya artinya belum musim hujan,”tambahanya.

Terpisah, kontraktor Pelaksana Arsenius Sales mengatakan bahwa, dirinya siap untuk melakukan perbaikan pada sejumah titik yang mengalami kerusakan.

“Nanti kita akan perbaik secepatnya. Karena ruas jalan itu masih dalam masa pemeliharaan,” ujar Arsenius saat dikonfirmasi Beritaflores.com via telepon pada Selasa 17/09/2019.

Diketahui proyek tersebut, dikerjakan oleh CV. Natalia dengan anggaran sebesar Rp 2.091.323.282,48.

Efren Polce/BF

Previous articleKontrol Kehadiran ASN: Bupati Deno Teken MoU e-Presensi dengan Bupati Banyuwangi
Next articleDiduga Lakukan Pungli, Paulus Pantung Dilaporkan ke Polres Manggarai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here