Pemkab Manggarai Hibah Mobil Bus ke Koperasi di Lelak

0
511
Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Victor Madur menyerahkan dokumen kendaraan roda empat tersebut kepada Romo Tarsi Syukur, Pr. (Foto: Pro).

RUTENG, BERITA FLORES– Wakil Bupati Manggarai Drs. Victor Madur menyerahkan bantuan 1 unit mobil bus kepada Koperasi Angkutan Santu Stefanus Ketang. Acara Penyerahan ini berlangsung pada Senin, 3 Februari 2020 di Pelataran Sekolah SMAK St. Stefanus-Ketang, Kecamatan Lelak.

Satu unit mobil bus tersebut merupakan hibah dari Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai. Mobil angkutan ini rencananya melayani kepentingan masyarakat di Kecamatan Lelak dan umat Paroki Rejeng. Wabup Victor Madur menyerahkan secara lansung bus tersebut kepada Romo Tarsi Syukur, Pr selaku Kepala Sekolah SMAK St. Stefanus Ketang. Saat itu, acara dilanjutkan dengan menghidupkan mesin mobil angkutan massal itu.

Hadir dalam acara itu antara lain; Vikjen Keuskupan Ruteng Romo Alfons Segar, Pr. Kepala Kemenag Manggarai, Reginaldus Saverius Sely Serang, S.Fil. M.Th, Assisten Administrasi Umum, Drs. Fransiskus Kakang, M.Si, Camat Lelak Gondolpus B. Nggarang, S.Fil serta segenap pimpinan Perangkat Daerah yang sempat hadir.

Wabup Victor Madur meminta pihak Koperasi agar satu unit mobil bus angkutan penumpang dengan kapasitas 20 penumpang harus dirawat dengan baik. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan koperasi ke depan.

“Saya berharap kendaraan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Lelak dan sekitarnya. Karena itu saya minta agar kendaraan ini akan terus dijaga. Jangan lupa isi atau ganti oli, atau cek kalau-kalau ada peralatan yang rusak.” pungkas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Martinus A. Laturake, S.H., menjelaskan bahwa, bantuan hibah kendaraan mobil bus kepada Koperasi Angkutan Santu Stefanus Ketang ini telah sesuai dengan petunjuk teknis pemerintah. Menurut dia, bus ini bertujuan melayani masyarakat akan transportasi bagi warga sekolah SMAK St. Stefanus Ketang, umat Paroki Rejeng serta masyarakat Lelak dan sekitarnya.

“Bantuan bus ini adalah yang pertama di Keuskupan Ruteng. Tentu saja telah menyesuaikan dengan petunjuk teknis pemerintah. Jadi bus ini kita serahkan kepada Koperasi Angkutan Santu Stefanus Ketang untuk melayani kepentingan masyarakat di Kecamatan Lelak dan sekitarnya,” tukas dia.

Apri menambahkan, hibah kendaraan ini adalah bagian dari keberpihakan pemerintah kepada masyarakat. Hal serupa juga kata dia, dilakukan pemerintah daerah beberapa waktu lalu kepada para petani kelompok Simantri yang telah mendapatkan hibah mobil Pick Up untuk menunjang kehidupan petani. Bahkan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus mengatasi keterbatasan transportasi angkutan yang ada di wilayah tersebut. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here