Dosen Unika Ruteng Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

0
85
Sebuah mobil Ambulance yang sempat menjemput pasien untuk diantar ke RSUD dr Ben Mboi Ruteng. ( Foto: Istimewa).

RUTENG, BERITA FLORES – Seorang Dosen Unika St. Paulus Ruteng terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial KB (60), meninggal dunia, pada Rabu, 27 Januari 2021, sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Almarhum KB merupakan warga Ngencung, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa menjelaskan hal itu kepada wartawan melalui keterangan pers pada Rabu, 27 Januari 2021.

Lody menjelaskan, pada Sabtu, 16 Januari 2021 Almarhum KB bersama istri sempat memeriksakan diri di salah satu tempat praktek Dokter di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai. Di mana, hasil rapid test antigen Almarhum KB dan istri dinyatakan positif Covid-19. Almarhum KB dan istri, selanjutnya diminta untuk menjalankan isolasi atau karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

“Data terkait hasil pemeriksaan rapid test antigen Almarhum Tn. KB dan istri, yang hasilnya positif C19, tidak pernah disampaikan/dilaporkan oleh dokter praktek, maupun oleh Almarhum Tn. KB dan istri ke SATGAS Covid-19, sampai akhirnya Almarhum KB, dinyatakan meninggal dunia Rabu, 27-01-2020,” ungkap Lody.

Ia mengakui bahwa, Tim SATGAS Covid-19 dari RSUD dr Ben Mboi, pada Rabu 27-01-2021, pukul 07.00 waktu setempat mendapatkan informasi melalui telepon dari keluarga Almarhum KB meminta bantuan mobil Ambulans, untuk mengantar KB, ke RSUD dr. Ben Mboi karena mengalami sesak napas. Nasib naas dialami KB, karena sebelum Tim SATGAS Covid-19 dan mobil Ambulans tiba di rumah, namun KB sudah tak bernyawa dan KB dinyatakan telah meninggal dunia.

“Satgas Covid-19, selanjutnya melakukan pengambilan swab post mortem, untuk pemeriksaan PCR/TCM. Hasil pemeriksaan PCR/TCM, Almarhum Tn. KB terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Lody.

Hingga kini, Almarhum Tn.KB akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. SATGAS Covid-19 Kabupaten Manggarai, menyampaikan rasa turut berduka cita atas berpulangnya Almarhun KB, semoga arwah beliau diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan semoga seluruh keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.

Untuk diketahui, Alamrhum KB merupakan pasien Covid-19 ke enam yang meninggal dunia akibat dari virus yang menyerang paru-paru manusia itu. (TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here