BPBD Matim Minta Kades Buat Laporan Resmi Terkait Bencana

0
106
rumah milik Malsianus Edi, warga Bea Ri'i, Desa Satar Punda Barat roboh akibat tertimpa pohon, (Foto: Berita Flores)

BORONG, BERITA FLORES– Hujan deras disertai angin kencang beberapa hari terakhir menerjang wilayah  Kecamatan Lamba Leda dan Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT dan sekitarnya.

Akibatnya, salah satu rumah milik Malsianus Edi, warga Bea Ri’i, Desa Satar Punda Barat, Kecamatan Lamba Leda Utara roboh tertimpa pohon Asam.

Menanggapi kejadian itu, Plt Kepala Dinas  Badan Penanggalan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Manggarai Timur, Mikael Jaur meminta Kepala Desa Satar Punda Barat, Ferdinandus Bonetus Ju, untuk segera melayangkan surat resmi kepada BPBD Kabupaten Manggarai Timur.

Jaur mengatakan, Sekertaris Kecamatan Lamba Leda, Agus Supratman telah menyampaikan informasi secara lisan kepada Pemda Matim. Namun, secara regulasi, ia meminta kepala desa setempat, untuk segera membuat surat resmi agar ditindaklanjuti oleh Pemda Matim.

“Memang sudah ada laporan lisan dari pak Sekcam Lamba Leda  tentang hal ini. Pada perinsipnya kita tetap memperhatikan dan kita menunggu laporan secara tertulis dari kepala desa setempat sehingga kita bisa memberikan bantuan darurat,” ujar Asisten II Sekda Matim itu saat dihubungi wartawan pada Sabtu 30 Januari 2021alam.

Menurut dia, terkait kondisi rumah yang roboh, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Matim.

“Sedangkan menyangkut perumahan, kita koordinasikan dengan Kadis PUPR untuk diperhatikan. Untuk itu butuh laporan resmi,” kata Mikael.

Efren Polce/ Berita Flores

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here