Kunjungi Penderita Lumpuh Asal Lamba Leda, Relawan Muda Bakal Galang Dana

0
246
Kordinator Relawan Muda Manggarai Efrem Damsi Geong dan Sekretaris Relawan Muda Manggarai (RMM) Fyan Angkat berpose bersama penderita lumpuh Lambertus Monce di Wae Paci. (Foto: Beritaflores).

RUTENG, BERITA FLORES — Relawan Muda Manggarai (RMM) berencana melaksanakan penggalangan dana untuk meringankan beban pasien lumpuh asal Wae Paci, Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Teman-teman Relawan Muda Manggarai siap membantu Lambertus Moncu sebisa mungkin dan semampu kami,” kata Kordinator Umum Relawan Muda Manggarai Efrem Damsi Geong kepada wartawan melalui WhatsApp pada Kamis, 11 Februari 2021.

Efrem begitu ia akrab disapa mengatakan, pihaknya berencana akan menggelar kegiatan kemanusiaan dalam bentuk “Pengalangan Dana” untuk membantu Lambertus dengan tujuan bisa meringankan beban pasien lumpuh akibat kecelakaan mobil tersebut.

Ia mengaui bahwa, Relawan Muda Manggarai telah mengunjungi kediaman Lambertus Monce pada Rabu, 10 Februari 2021 kemarin. Efrem menuturkan Lambertus Monce menderita sakit sejak mengalami kecelakaan mobil tiga tahun silam. Lambertus kata dia, mengalami kecelakaan saat masih bekerja sebagai supir mobil di Benteng Jawa, ibu kota Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur.

Lebih lanjut kata Efrem, sejak kejadian naas itu, Lambertus tidak bisa bekerja lagi seperti biasa. Lambertus juga mengalami sakit parah, gangguan pada tubuh dan tulang yang menyebabkan lumpuh. Karena keterbatasan biaya untuk proses penyembuhannya, ia terpaksa mengandalkan pengobatan secara tradisional.

“Saat ini Lambertus sangat membutuhkan uluran tangan kasih dari masyarakat untuk membiayai proses pengobatannya,” pungkas dia.

Efrem mengungkapkan, ia bersama Sekertaris Umum Relawan Muda Manggarai Fyan Angkat mulai melakukan perjalanan dari Ruteng pukul 13.30 waktu setempat saat mengunjungi pasien lumpuh asal Wae Paci, Desa Golo Mangung itu. Ia bersama Efrem tiba di kediaman Lambertus sekitar pukul 17.15 waktu setempat.

“Kami mengunjungi bapak Lambertus supaya bisa melihat langsung kondisi sakit yang dialaminya,” ujarnya.

Saat itu, perwakilan keluarga Lambertus sangat mengharapkan bantuan dari siapa pun untuk proses penyembuhan pasien lumpuh itu. Pada kesempatan itu pun pihak keluarga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih dengan kehadiran Relawan Muda Manggarai. (R11/TIM).

Previous articlePerangi Pandemi, TNI-Polri Bersinergi Tegakkan Prokes 
Next articlePolres Matim Tahan Pelaku Pemerkosaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here