Ratusan KK di Desa Bea Ngencung Terima BLT DD, Kades: Uangnya Jangan Berfoya-foya

0
59
Kepala Desa Bea Ngencung Evaristus Indrano saat memberikan BLT DD (foto: Berita Flores)

BORONG, BERITA FLORES– Sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bea Ngencung, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada Rabu, 12 Mei 2021.

Terpantau, Pemerintah Desa Bea Ngencung menerapkan protoko kesehatan secara ketat. Dimana, semua warga penerima BLT DD yang datang ke Kantor Desa Bea Ngencung menggunakan masker.

Saat tiba, mereka diminta mencuci tangan oleh aparat desa. Selanjutnya, mereka diizinkan masuk untuk duduk di kursi yang sudah disediakan untuk menerima bantuan tersebut.

Sebelum menerima BLT, Kepala Desa Bea Ngencung Evaristus Indrano memberikan beberapa arahan bagi para penerima BLT DD ini. Kades meminta warga yang menerima bantuan akibat terdampak akibat pandemi covid-19 agar menggunakan uang untuk membeli kebutuhan pokok bukan untuk digunakan untuk kepentingan lainnya.

Kepada wartawan, Kades Bea Ngencung Evaristus mengatakan saat ini Pemdes mengalokasikan anggaran DD tahun anggaran 2021 sebesar Rp153.000.000 untuk keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT.

Dimana, setiap KPM telah menerima bantuan tersebut sebesar Rp 1.500.000. Terhitung, dari Januari hingga Bulan Mei 2021.

“Masing-masing KPM telah menerima BLT sebesar Rp.1.500.000. Terhitung lima bulan,” kata Kades Evaristus.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan kepada warga yang didominasi lansia. Dimana, mereka diketahui belum pernah mendapatkan bantuan jenis apapun dari pemerintah sebelumnya.

“Penerima BLT DD ini lebih banyak lansia yang notabene belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah sebelumnya,” katanya.

Dia menyampaikan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga miskin yang terdampak covid-19. Ia juga berpesan agar warga menggunakan uang bantuan ini sesuai dengan diperuntukkan.

“Saya minta semua KPM harus memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk berjudi, atau pun yang bukan kebutuhan pokok,” katanya. (Efren)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here