Rumah Sakit Pratama Watunggong Mulai Dikerjakan, Bupati Agas Minta Kontraktor Jaga Kualitas

0
214

BORONG, BERITA FLORES- Pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) type D di Watu Nggong, Desa Golo Ngawan, Kecamatan Congkar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur mulai dikerjakan.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung RSP itu oleh Bupati Matim, Agas Andreas, pada Kamis 10 Juni 2021.

Pantauan wartawan, acara peletakan batu pertama itu, diawali dengan acara ritual adat dengan menyembelih seekor babi dan kambing. Darahnya lalu ditetes di atas batu, campuran semen, dan alat kerja. Dilanjut dengan ibadat sabda pemberkatan batu oleh Romo Ferdinandus Usman.

“Secara resmi kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan RS Pratama. Kita semua berdoa, agar bangunan ini nanti kokoh dan dalam pelaksanaanya berjalan lancar,” kata Bupati Agas pada kesempatan itu.

Oleh karena itu, Bupati Agas meminta kontraktor pelaksana agar mengedepan kualitas dalam proses pengerjaan. Dimana, pemenang tender pembangunan RS itu merupakan PT Floresco Aneka Indah.

Menurutnya, PT Floresco Aneka Indah terbukti sudah mengerjakan bangunan RSUD Borong di Lehong. Hasilnya pun, membanggakan dan sudah dimanfaatkan. Dengan begitu, dia berharap agar pembagunan RSP itu juga berkualitas.

“Saya percaya kontraktor pelaksana untuk RS Pratama ini bisa kerja dengan baik. Kita berdoa, agar tidak ada halangan dalam pelaksanaan, sehingga bisa selesai tepat waktu. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di sini yang sudah menyerahkan tanahnya untuk pembangunan fasilitas kesehatan ini,” ucapnya.

Acara peletakan batu pertama itu dihadiri pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Matim, Ketua TP PKK Matim, Theresia Wisang Agas, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, camat Congkar, pihak Bank NTT, kontraktor pelaksana, Aci Susan, sejumlah kepala desa dan lurah, tokoh agama, tokoh adat setempat.

Selain itu, hadir pula Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Mikael Adeodatus Ampur, konsultan perencana dan pengawas, sejumlah tenaga kesehatan, dan sejumlah masyarakat. Rombongan bupati yang tiba di lokasi kegiatan diterima secara adat setempat. (Efren Polce).

Previous articleBupati Hery Kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Manggarai
Next articleTerima Bantuan APD, Direktur RSUD dr Ben Mboi: Terima Kasih Plan Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here