Di Matim, Warga Desa Gunung Dapat Bantuan Rumah Sederhana 

0
55

 

BORONG, BERITA FLORES– Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, menyerahkan Bantuan Rumah Sederhana (BSR) untuk salah seorang warga di Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Dusun Ritapada Sabtu, 12 Juni 2021.

Pembangunan rumah sederhana ini dilaksanakan oleh CV. Sarana Teknik sebagai bagian dari aksi sosial dan kepedulian.

Pada kesempatan itu, Bupati Agas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada CV Sarana Teknik atas kepedulian yang diwujudnyatakan dalam bentuk rumah.

“Semoga apa yang dilakukan oleh CV. ST bisa menjadi contoh untuk.kita semua. Rasa syukur bisa dinyatakan dalam banyak bentuk. Bentuk syukur yang dilakukan oleh CV. ST dengan membangun rumah sederhana sangat kita hargai, semoga hal ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua,” kata Bupati Agas.

Sementara itu, penerima manfaat, Martinus Japi bersama keluarga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Matim dan pemilik CV Sarana Teknik atas perhatian dan bantuannya sehingga rumah yang ditempati sudah menjadi lebih baik.

“Saya sudah lumpuh selama 9 tahun dan rumah yang dibangun ini sangat membantu saya dan keluarga. Kami akhirnya memiliki rumah yang layak untuk ditempati. Terima kasih banyak untuk Bupati Matim dan Bapak Toni yang sudah membangun rumah ini,” katanya.

Selain CV Sarana Teknik Pemda Matim melalui Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga memiliki program Pembangunan Rumah Layak Huni yang bersumber dari APBN dan DAK.

Misalnya, untuk 2021 APBN membiayai 100 unit rumah di Kecamatan Borong dan Ranamese. Sedangkan DAK membiayai pembangunan rumah di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Kota Komba, Ranamese, Elar dan Kecamatan Sambi Rampas.

“CSR ini adalah yg pertama dari mitra DPUPR dengan nilai kurang lebih Rp.80.000.000. Harapan kami, selanjutnya akan ada rekan-rekan lain yang tergerak dan membagi rejekinya dengan masyarakat yang membutuhkan,” kata Kadis PUPR Yoseph Marto.

Direktur CV Sarana Teknik Tonny Tansatrisna, mengatakan bahwa bangunan rumah sederhana merupakan rumah yang berukuran 6×6 meter dan menggunakan konstruksi baja hollow dan multiroof.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik sehingga keluarga bapak Martinus nyaman tinggal didalamnya,” kata Tonny.

Pengguntingan pita dan kunci rumah diserahkan oleh Ketua TP PKK Manggarai Timur, Theresia Wisang Agas didampingi oleh Camat Kota Komba dan disaksikan oleh Bupati Matim.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Matim Dapil Kota Komba, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Kadis Nakertrans dan para tokoh adat dan masyarakat Dusun Ritapada Desa Gunung. (Efren Polce)

Previous articleTerima Bantuan APD, Direktur RSUD dr Ben Mboi: Terima Kasih Plan Indonesia
Next articlePemerintah Kecamatan LAUT Gandeng Puskesmas Giat STBM di Desa Golo Wontong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here