Aparat Polres Manggarai Barat saat membagikan masker gratis kepada para pengendara. (Foto: Beritaflores).

LABUAN BAJO, BERITA FLORES – Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. bersama Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav. Ivan Alfa, S.Sos membagikan 1.000 masker gratis dan hand sanitizer bagi pengendara, Selasa pagi, 22 Juni 2021.

Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri kepada warga dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75 sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Dari pantauan wartawan, tampak di perempatan Langka Kabe, Puncak Waringin serta depan Hotel Marina Bay Kampung Ujung, sejumlah personil TNI-Polri turut melakukan aksi bagi–bagi masker dan hand sanitizer.

Selain membagi masker dan hand sanitizer, personil TNI-POLRI juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi Covid-19.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I K.,M.Si. kepada awak media mengatakan, kegiatan membagi masker gratis dan hand sanitizer menyasar pengendara roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker. Pembagian Alat Pelindung Diri ini juga menyasar masyarakat yang tidak memiliki masker cadangan.

“Tujuan kami untuk mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan semoga imbau ini dapat diterima oleh semua kalangan di mana pun berada, sehingga bisa mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Covid-19,” ujarnya.

Kapolres Bambang juga menyebutkan, bahwa pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini bekerja sama dengan Klinik Omza Medic Marina Labuan Bajo dan dilakukan dengan cara door to door, untuk menghindari kerumunan dari masyarakat.

Ia menambahkan Langkah TNI-Polri membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sebab cara ini diyakini dapat mengurangi risiko penularan virus mematikan itu, terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer gratis, pihaknya juga mengimbau agar tidak berkerumun saat melakukan aktivitas. Tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Mabar Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M., Kasat Lantas Polres Mabar IPTU Royke Weridity, KBO Satlantas IPDA Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K. dan personil gabungan TNI-Polri. (PETER/RED).

Previous articleIBI Manggarai Sambangi Bidan Sesepuh hingga Berbagi dengan Panti Asuhan
Next articlePoliteknik eLBajo Commodus Siap Kembangkan SMK D-2 Fast Track

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here