SKB Diminta Tangkap Peluang Ekonomi Pariwisata Labuan Bajo

0
48
Bupati Manggarai Hery Nabit saat menggelar kunjungan ke Sanggar Kegiatan Belajar di Randong, Desa Compang Dalo.

RUTENG, BERITA FLORES – Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A meminta UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Randong, Desa Compang Dalo, Kecamatan Ruteng menangkap peluang kehadiran Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium.

“Diharapkan pihak sanggar mampu menangkap peluang dengan kehadiran Labuan Bajo sebagai destinasi wisata premium,” kata Bupati Hery saat menggelar kunjungan kerja ke UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Randong Jumat siang, 9 Juli 2021.

Ia berharap agar pelatihan keterampilan ini dilakukan oleh para pengajar yang memiliki sertifikasi kompetensi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala UPTD SKB Randong memperkenalkan beberapa program keterampilan atau life skill baru di SKB Randong yaitu kursus menjahit, kursus tata boga, kursus tata rias, dan kursus komputer. Program ini rencananya akan dibuka dalam waktu dekat.

“Dari Kementerian, ke depan, fokusnya ke vokasional. Selain mendapatkan sertifikat, ijazah, warga belajar juga diharapkan memiliki keterampilan yang akan dimanfaatkan saat berada di masyarakat,” tutur Paulus.

Dalam kunjungan ini, Bupati Hery didampingi Kepala Dinas Pertanian, drh. Yosep Mantara; Sekretaris Dinas Pendidikan, Fransiskus Gero; Kepala UPTD SKB Randong, Paulus Pu’u; dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Lodovikus D. Moa. (RED).

Previous articlePerangi Covid-19, Bupati Mabar Batasi Aktivitas Tatap Muka ASN dan TKD
Next articleApotek Omega Beri Klarifikasi Terkait Harga Obat Tak Wajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here