Proyek Jalan Lapen di Kota Komba Mulai Dikerjakan

0
42

BORONG, BERITA FLORES– Proyek peningkatan jalan lapisan penetrasi (Lapen) segmen Kakang-Simpang Mok-Simpang Metuk di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT terus dikebut.

Selain merampungkan drainase sepanjang 50 meter beberapa hari lalu, kini proyek tersebut sudah menyentuh pada sesi II.

Di mana, proyek yang bersumber dari APBD 2021 itu dikerjakan oleh CV Surya Mas dengan pagu anggaran sebesar Rp1.088.802.000 itu sudah mulai dilakukan penyiraman aspal.

Pantauan Beritaflores.com Senin 13 September 2021, tampak sejumlah pekerja sedang melakukan penyiraman aspal. Selain itu, material pendukung juga sudah dilakukan pendropingan.

Bahkan beberapa alat berat dan truk pengangkut material mulai beroperasi untuk mengerjakan fisik.

Kontraktor pelaksana Blasius Dambur mengatakan, pihaknya berkomitmen agar pengerjaan ruas jalan tersebut mengutamakan kualitas, hingga berupaya untuk melakukan percepatan pengerjaan.

Untuk itu, kata Blasius, proses pengerjaannya akan diselesaikan sesuai waktu yang sudah ditetapkan oleh Dinas PUPR Manggarai Timur.

“Apalagi Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus meminta kami sebagai kontraktor pelaksana untuk mengutamakan kualitas,” kata Blasius.

Sebelumnya, Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jaghur Stefanus didampingi Kabid Bina Marga PUPR Manggarai Timur, Maria Ima Raydais, memantau pengerjaan lapen itu.

Pada kesempatan itu, Wabup Jaghur meminta kontraktor pelaksana agar mempercepat proses penyelesaian pekerjaan mengingat cuaca yang tidak menentu. (EFREN).

Previous articlePolisi Ringkus FJ Usai Setubuhi Anak Kandung Selama Dua Tahun
Next articleRapat Paripurna DPRD Matim, Wabup Jaghur Ajukan 4 Ranperda 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here