Dukung Pengembangan UMKM di Matim, Bank NTT Cabang Borong Teken PKS dengan Dekranasda

0
35
Kepala Bank NTT Cabang Borong Nurcholis dan Ketua Dekranasda Matim Theresia Wisang Agas saat penandatanganan PKS. (Foto: Efren Polce).

BORONG, BERITA FLORES— Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pelatihan kerjasama Wirausaha dengan Bank NTT Cabang Borong, di Aula Rumah Jabatan Bupati di Borong pada Kamis 16 September 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas yang turut hadir menyaksikan penandatanganan PKS ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank NTT dan Dekranasda yang sudah mendukung pengembangan usaha kecil masyarakat di Matim.

“Pemda tidak bisa bekerja sendirian untuk pengembangan usaha dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu Pemerintah berterima kasih untuk dukungan dari Bank NTT. Dekranasda dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan juga sangat membantu program-program peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM,” kata Bupati Agas.

Sementara itu, pimpinan Bank NTT Cabang Borong, Nurcholis mengatakan bahwa Bank NTT berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM di Manggarai Timur.

“Bank NTT dalam setahun terakhir semakin intens mendukung pengembangan UMKM di Matim. Bank NTT akan menyediakan tabungan dan pinjaman modal bagi peserta Pelatihan Kecakapan Wirausaha menenun dan industri rumah tangga lainnya. Ini adalah bukti nyata dan bentuk dukungan kami,” ujar Nurcholis.

Senada dengan, Ketua Dekranasda Theresia Wisang Agas, mengatakan bahwa tugas pokok Dekranasda adalah melatih, membimbing dan melindungi usaha kecil yang mau dilatih.

“Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang tumbuh dimasyarakat harus didukung oleh pemerintah. Dekranasda ada salah satunya untuk mendukung ini. Dengan pelatihan, bimbjngan dan perlindungan yang diberikan oleh Dekranasda haraoannya akan meningkatkan ekonomi keluarga yang hasil akhirnya adalah kesejahteraan keluarga,” katanya. (Efren Polce).

 

 

Previous articleKapal Pinisi KM Lexxy Alami Musibah, Manajemen Anjani Trip Beri Klarifikasi
Next articleGereja Bethel Indonesia Labuan Bajo Bagikan 200 Nasi Bungkus Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here