Mahasiswa Poltekes Kupang Gelar Kegiatan Pisoma

0
342
Seremonial Pembukaan dengan pelepasan balon sebagai tanda dibuka secara resmi kegiatan Pisoma. (Foto: Patrys Juang/Beritaflores).

KUPANG, BERITA FLORES–Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekes Kemenkes Kupang menggelar Pisoma. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Poltekes Kemenkes Kupang di Jalan Piet A. Tallo Liliba Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan tersebut berlangung selama 5 hari terhitung mulai dari 23 April lalu hingga 27 April 2019.

Berdasarkan pantauan Beritaflores.com bahwa, ratusan mahasiwa turut berpartisipasi dalam kegiatan Pisoma itu.

Pisoma merupakan sebuah wadah pengembangan minat dan bakat. Juga pengembangan kualitas intelektual dan kreativitas mahasiswa di jurusan Keperawatan Poltekes Kupang.

Kegitan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dimasukkan dalam agenda kerja dari Badan Penggurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan, Mega Desi Klarita Bhaluk mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutinan yang dimasukkan dalam agenda kerja dari Badan Penggurus HMJ.

“Adapun beberapa kegiatan dimaksud yaitu lomba penyuluhan, tari kreasi dari adat alor, bola volli, tarik tambang serta lomba catur,” ujar Mega kepada Beritaflores.com di sela-sela kegiatan pada Minggu, 28 April 2019.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antar para mahasiswa maupun dengan dosen sebagai tenaga edukatif di Perguruan Tinggi kesehatan itu.

“Kegiatan ini adalah sarana bagi teman- teman jurusan keperawatan untuk menyalurkan segala minat serta bakatnya. Dalam kegiatan ini poin penting yang harus kita ambil adalah semangat dan kerja sama,” jelas dia.

Hal serupa juga disampikan Ketua Panitia Pisoma, Yovita Putriana Fivianty Feka.
Ia mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan ajang di mana baik mahasiswa maupun mahasiswi jurusan keperawatan untuk dapat menyalurkan bakat mereka masing-masing.

Yovita juga menerangkan, selain mengembangkan bakat para mahasiswa, tujuan lain dari kegiatan ini agar mahasiswa saling mengenali satu sama lain juga mempererat tali persaudaran.

“Kita harus berpartisipasi dalam kegiatan ini karena ini merupakan ajang bagi kita untuk mengembangkan bakat yang kita miliki baik itu bermain voli, tarian kreasi, tarik tambang, lomba penyuluhan dan olahraga lainnya”, tukasnya.

Penulis: Patrys Juang
Editor : Nald

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here